Mendoan


Pertama kali saya menginjakan kaki di tanah perantauan(bekasi barat) saya bingung sekali mendengar nama makanan mendoan, apa sih itu mendoan?? rasanya sangat asing banget di telinga saya nama makanan yang satu ini, rasa penasaran saya semakin tinggi karena katanya mendoan enak banget rasanya apalagi kalo masih anget, apalagi makannya pake sambel kacang wuih ajib banget kata temen saya.
sejak itu saya langkahkan kaki karena ingin segera mecicipi mendoan tersebut, kemudian saya sampe stujuan ( pedangan mendoan ) oalah ternyata mendoan itu adalah tempe yang di campur terigu dan di gorenggnya setengah mateng.setelah saya cicipi ternyata rasanya emang enak dan rasanya khasbanget,
Kata mendoan ini beraswal dari banyumas yang artinya Mendo setengah mateng atau lembek.
Mendoan berarti memasak dengan minyak panas yang banyak dengan cepat sehingga masakan tidak matang benar. Bahan makanan yang paling sering dibuat mendoan adalah tempe dan tahu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mendoan"

Post a Comment